Translate

Sabtu, 29 September 2012

Seribu Hari Gus Dur, Ribuan Warga Tuban Padati Alun-alun

 (helo Tuban) - Ribuan warga yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban nampak memadati sekitar alun-alun Kota Tuban, Sabtu (29/09/2012). Mereka ikut menghadiri peringatan 1.000 wafatnya KH Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur.

Dalam kegiatan peringatan 1.000 hari wafatnya mantan Presiden yang ke 4 itu, sejumlah ulama yang berasal dari wilayah Tuban turut hadir. Begitu pula dengan tokoh masyarakat dan tokoh berbagai organisasi. Di antaranya adalah Menteri PDT (Pemberdayaan Desa Tertinggal) Faisal Zaini dan KH Makruf Amin dari PBNU.

Dari rencana awal, kegiatan doa bersama untuk memperingati 1.000 hari wafatnya Gus Dur tersebut juga akan di hadiri oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar. Namun, karena ada suatu halangan mendadak, ketua umum PKB tersebut batal hadir dan baru disampaikan beberapa hari sebelum acara.

"Pak Muhaimin Iskadar tidak jadi hadir, tapi Menteri PDT tetap hadir dalam acara ini," Fahmi Fikroni, salah satu panitia penyelenggara dalam kegiatan tersebut.

Peringatan yang dilaksanakan di alun-alun kota Tuban itu juga digabung dengan acara Pelantikan Pengurus DPC PKB Tuban dan peringatan Harlah (Hari Lahir) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-14. [sam]

Tidak ada komentar: