Translate

Sabtu, 29 September 2012

, Seorang Ibu Edarkan Carnopen

Butuh Penghasilan Tambahan, Seorang Ibu Edarkan Narkoba
Sabtu, 29 September 2012 


(helo Tuban) - Sungguh nekat apa yang dilakukan Lutfiah (45), seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota, Tuban. Untuk mencari penghasilan sampingan, ia berjualan pil daftar G jenis Karnopen. Akibatnya pelaku harus berurusan dengan petugas kepolisian, Sabtu (29/09/2012).

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, penangkapan terhadap seorang ibu rumah tangga pelaku yang pengedar pil Karnopen yang telah lama beroperasi tersebut dilakukan di rumahnya sendiri.

Awalnya, petugas kepolisian dari Sat Reskoba Polres Tuban mendapatkan laporan dari warga masyarakat bahwa Lutfiah selama ini sudah sering melakukan transaksi penjualan pil haram tersebut kepada para pelanggannya.

"Petugas yang mendapatkan infromasi tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan penginataian di sekitar rumah pelaku. Saat mengetahui pelaku akan bertransaksi, petugas langsung melakukan pengrebekan," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Dalam pengrebekan itu petugas lansung melakukan pemeriksaan dan pengeledahan di rumah pelaku. Dari hasil pengeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 700 butir pil karnopen yang akan di jual oleh pelaku.

"Pelaku sudah lama menjadi pengedar pil Karnopen ini dan sudah menjadi incaran petugas. Dan selama ini ia terkenal sangat licin dalam menjalankan aksinya mengedarkan pil itu," sambung Noersento.

Setelah kedapatan memiliki sebanyak 700 butir pil tersebut ibu yang memiliki konter tersebut langsung diamankan di Mapolres Tuban guna penyelidikan lebih lanjut. Petugas masih melakukan pengembangan dari mana pelaku mendapatkan ratusan butir pil daftar G tanpa disertai dengan ijin resmi tersebut. [sam]

Tidak ada komentar: